/* css code goes here */ .frame-area { display: block; width: 100%; /* RESPONSIVE WIDTH */ max-width: 400px; height: 300px; overflow: auto; /* EDIT TO hidden FOR NO SCROLLBAR */ border: #999999 1px solid; margin: 0px; padding: 0px; } Bypass Enkripsi Script Dengan Tools Haram | ZIAUL KAMAL
Hit enter after type your search item
ZIAUL KAMAL

Karena Hidup Tidak Semanis Gula

Bypass Enkripsi Script Dengan Tools Haram

/
/
/
103 Views
67

Ziaul Kamal | Sesuai dengan judul, kali ini saya akan sedikit membahas tools yang dimana bisa jadi sangat merugikan para developers. Mungkin bagi anda sangat minim untuk menjaga nilai serta harga sebuah karya, maka upaya yang dilakukan adalah melakukan enkripsi (encryption) beberapa script.

Studi kasus yang dimana sering dilakukan oleh banyak orang adalah mengganti hak cipta, sering saya mendapat keluhan dimana para developer template blog untuk mengamankan yang namanya footer credit sebagai salah satu hak cipta kepemilikan. Maka dilakukan enkripsi script redirect untuk id footer.

Saya tidak menulis ini secara jelas, karena saya tidak membahas tutorial disini. Tapi saya hanya ingin meluapkan isi hati seorang developer. {Ciyee curhat}

Oke langsung saja kepembahasan, mengapa saya menulis Bypass Enkripsi Script.

Bypass Enkripsi Script

Mari kita bahas persatu-satu kata, dimana pada judul terdiri dari 3 suku kata:

  1. Bypass – Bypassed atau membypass jika anda cari dengan mesin pencari google maka akan dirujukan ke kesehatan, namun saya tidak bahas kesehatan disini. Dimaksudkan Bypass disini adalah mengabaikan atau melewati sebuah pola baik itu berupa sandi dan sejenisnya.
  2. Enkripsi – Untuk bahasa enkripsi sendiri sepertinya sudah cukup jelas, baik di mesin pencari maupun di kamus. Enkripsi adalah sebuah pola dimana seseorang mengamankan suatu informasi dengan cara membuat informasi itu tidak bisa di baca
  3. Script – Script, pastinya bagi anda seorang webdev, web developer, programmer sudah tidak asing mendengar script. Script yang dimaksud disini adalah semacam bahasa pemrograman dalam tingkat kesulitan yang lebih rendah, tanpa aplikasi hasil kompilasi interpreter.

Sekarang kita satukan kalimatnya, Bypass Enkripsi Script adalah tehnik mengabaikan kemanan dari informasi yang di enkripsi pada script. Mungkin sedikit ngawur kalau untuk pemaknaan yang saya tentukan, tapi ini tulisan saya, dan ini bahasa saya. Anda bebas berkomentar apakah bahasa saya terlalu sampah atau basi atau juga klasik, ya harap dimaklumi, saya sering bolos di jam matapelajaran bahasa indonesia.

Tools Haram Bypass Enkripsi

Tahun 2015 hingga tahun 2017, banyak para develop templeting kususnya lebih ke platform Blogger merasakan kekecewaan setelah maha karya mereka di kloning atau dibajak atau diduplikasi dengan merubah kepemilikan. Disaat itu juga para developer templating menggunakan yang namanya script enkrip footer (Encrypt Footer Script).

Akan tetapi, walaupun sudah dimutkhirkan dengan yang namanya enkripsi, tetap saja hal itu bisa digagalkan oleh manusia lainya. Bagi saya tidak heran lagi, sejak kenal namanya windows bajakan, maka saya yakin, setiap hal maha karya itu bisa dibajak. Mungkin mereka senang bisa membajak sebuah maha karya milik orang lain, akan tetapi untuk seorang pengembang, itu membutuhkan waktu berhari hari, berminggu-minggu, hingga berbulan-bulan untuk bisa menyelesaikan nya, dengan bacaan yang tidak sedikit, tidur yang minim, eh kok jadi curhat.

Disini Tools Haram yang saya maksud adalah De4Js.

Bypass Enkripsi Script Dengan De4Js

Sekarang semua saya kembalikan ke anda, mungkin saya akan divonis dengan orang yang sok suci, itu terserah anda. Kenapa saya menyebut ini tools haram ?

Bypass Enkripsi Script Dengan De4Js
Bypass Enkripsi Script Dengan De4Js

 

Jujur saja, dulu saya pernah menggunakan tools ini untuk menjadi seseorang yang terlihat keren dimasanya. Dimana hanya bisa menjadi seorang plagiat. Tetapi setelah mendalami dan menciptkan maha karya sendiri, saya sangat sadar, apa yang telah saya lakukan dulu, itu sangat merugikan seorang developer asliya.

Bagi anda yang sudah terjun didunia programing juga akan sadar, betapa sulitnya membuat sebuah aplikasi, tapi sangat mudah untuk mencuri hak cipta orang lain dengan membuat pengakuan seakan itu adalah karya anda.

Jadi dari tulisan sampah diatas saya hanya ingin menyampaikan, mari menghargai karya developer lain dengan memberikan apresiasi ataupun donasi, karena dengan begitu, mereka akan tetap terus bisa berkembang.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views :