/* css code goes here */ .frame-area { display: block; width: 100%; /* RESPONSIVE WIDTH */ max-width: 400px; height: 300px; overflow: auto; /* EDIT TO hidden FOR NO SCROLLBAR */ border: #999999 1px solid; margin: 0px; padding: 0px; } Menyiapkan Diri Anda untuk Kesuksesan Galang Dana | ZIAUL KAMAL
Hit enter after type your search item
ZIAUL KAMAL

Karena Hidup Tidak Semanis Gula

Menyiapkan Diri Anda untuk Kesuksesan Galang Dana

/
/
/
63 Views

Ziaul Kamal | Kutipan menarik, ketika saya berselancar di internet saya menemukan sebuah tulisan dimana berjudul “Setting yourself up for fundraising success” yang ditulis pada salah satu platform blog oleh Jon Lerner. Jon Lerner juga menjadi salah satu investor di Smedvig Capital.

Bagaimana Memulai Penggalangan Dana ?

Jadi, Anda sudah tahu kapan harus mengumpulkan dan berapa banyak yang ingin Anda kumpulkan (yang dengan sendirinya tidak mudah) dan sekarang saatnya untuk pergi ke sana dan mengumpulkan uang – tetapi dari mana harus memulai?

Seperti yang telah dikatakan berulang kali, penting untuk menyadari bahwa penggalangan dana itu sulit. Ini sulit karena Anda sudah memiliki (sangat) pekerjaan penuh waktu menjalankan bisnis yang tumbuh cepat. Meletakkan di atas ini harus pergi ke pasar untuk penggalangan dana dan Anda sangat cepat menemukan diri Anda melakukan dua pekerjaan penuh waktu dalam 24 jam yang sama.

Tidak ada dua proses penggalangan dana yang identik, baik dari sudut pandang investor atau perusahaan – para pendiri sering terkejut betapa berbedanya pengalaman penggalangan dana mereka satu sama lain dan bahkan pada putaran yang berbeda di perusahaan mereka sendiri.

“Naikkan cukup untuk memastikan Anda dapat kembali memfokuskan 100% pada pengembangan bisnis setidaknya selama 18-24 bulan – dan kemudian berikan waktu 6 bulan setidaknya untuk meningkatkan putaran berikutnya” Ed Bussey, pendiri dan CEO, Quill.

Tips Untuk Memanagemen Penggalangan Dana

Ada daftar bahaya perjalanan yang tampaknya tak berujung di jalan penggalangan dana dari krisis pelanggan ke VC atau 2 berperilaku buruk dan hampir semuanya ada di antaranya. Saya telah mencoba memberikan beberapa tips dan trik di bawah ini yang saya harap akan membantu mengatur penggalangan dana Anda untuk sukses.

  1. Sekalipun demikian, pikiran Joe tentang kapan harus menaikkan mencoba untuk memilih jendela paling tenang yang Anda bisa di kalender perusahaan Anda untuk bagian tersibuk dari proses.

    2 sampai 10 juta Poundsterling dana di galang kan “biasanya” membutuhkan waktu 3–6 bulan untuk dieksekusi – dan saya menggunakan kata itu dengan sangat bijaksana – dan mungkin butuh 3–6 bulan untuk merencanakan, jadi dari ujung ke ujung mungkin butuh satu tahun penuh.

    Tetapi tidak ada beban kerja yang konstan di sini. Dalam pengalaman saya, bagian paling intens dari proses untuk para pendiri adalah memposting pertemuan lapangan pertama hingga penutupan. Saya mengatakan ini karena sebelum ini, Anda biasanya yang mengendalikan jadwal.

    Setelah pertemuan pertama Anda selesai, Anda tiba-tiba memiliki pihak yang terlibat di sisi lain yang akan menindaklanjuti (dengan harapan masuk akal!) Permintaan untuk analisis, waktu dan informasi.  Jadi, jika Anda memiliki fleksibilitas, cobalah dan rencanakan pitch pertama Anda terjadi pada awal waktu yang lebih tenang atau lebih stabil dalam siklus bisnis.

  2. Sedapat mungkin berikan diri Anda ruang bernapas selama proses penggalangan dana dengan meningkatkan tim Anda sebelum memulai proses.

    Mungkin mengambil sewa tambahan itu hanya sedikit lebih awal dari yang Anda rencanakan atau memberikan beberapa tim Anda bahwa “meningkatkan” kesempatan yang telah mereka kejar – itu akan baik bagi mereka dan Anda – tetapi secara kritis jangan hanya meninggalkan bisnis untuk mendapatkan uang tunai di pintu, begitu banyak bisnis melihat penurunan kinerja selama atau hanya memposting proses dan itu benar-benar tidak membantu! Dari sudut pandang nilai, bahkan 6 bulan gaji tambahan dari perekrutan itu dapat membantu Anda tampil lebih baik selama penggalangan dana dan memaksimalkan penilaian pra-uang dan peluang penyelesaian.

  3. Terorganisir! Berbicaralah dengan investor Anda yang sudah ada, mereka dapat membantu Anda dengan semua hal di bawah ini dan akan memiliki banyak pengalaman untuk disampaikan tentang cara mengelola proses – belum lagi fakta bahwa mereka mungkin ingin berpartisipasi. Bangun model keuangan yang Anda senangi.

    Buat aturan yang menjelaskan mengapa ini merupakan investasi besar . Pilih seorang pengacara untuk bekerja dengan – Anda akan membutuhkan mereka untuk membantu Anda, dan yang baik akan memahami ruang usaha dan menjadi font pengetahuan bahkan pada topik non-hukum.

    “Memilih pengacara yang tepat sangat penting. Pengacara Anda menetapkan nada pada awal untuk hubungan dengan investor Anda saat Anda menegosiasikan persyaratan yang pada akhirnya akan mengatur operasi pasca investasi perusahaan (termasuk putaran pendanaan di masa depan dan apa yang terjadi pada saat keluar). Seorang pengacara yang memiliki rekam jejak bekerja dengan para pemula, bisnis dengan pertumbuhan tinggi, dan investor ventura dapat memberikan wawasan pasar yang tak ternilai dan akan membantu Anda memproyeksikan mengelola seluruh proses pendanaan. Ketika memilih, Anda harus mencari rekomendasi dari seluruh jaringan Anda dan selalu menemuinya untuk minum kopi untuk memastikan Anda suka dan dapat bekerja dengan mereka – betapapun berbakatnya mereka secara hukum, hubungan klien / pengacara harus bekerja pada tingkat pribadi agar dapat menjadi sukses dengan rasa saling percaya dan hormat. “Ali Ramadan, Rekan, Orrick

  4. Putuskan apakah Anda memerlukan penasihat keuangan perusahaan. Secara umum, semakin kecil putaran semakin kecil kemungkinan Anda membutuhkan penasihat.

    Di bawah Seri C Anda tidak “membutuhkan” satu dan memilih yang buruk kemungkinan akan membuat prosesnya lebih lancar dan tentu saja lebih mahal.Saran pribadi saya adalah jika Anda benar-benar ahli dalam sumber daya (dan / atau pengalaman) untuk meningkatkan Seri A atau B berpikir tentang mendapatkan konsultan untuk membantu Anda dengan persiapan sebelum pergi ke pasar.

    Pada akhirnya VC adalah bisnis orang – kami berinvestasi dalam diri Anda sang pendiri, jadi kami perlu mengenal bisnis ini melalui Anda, bukan broker, jadi siapa pun yang bekerja dengan Anda, pastikan mereka tidak mendapatkan di tengah-tengah hubungan itu!

  5. Cari tahu dari jenis investor apa Anda berasal. Saya menduga bahwa pada titik ini Anda meningkatkan putaran yang lebih besar dari malaikat Anda saat ini (atau mereka ditambah beberapa yang lain) dapat mendukung, dan ini mungkin mengesampingkan crowdfunding sendiri, kecuali jika Anda sudah memiliki komunitas yang signifikan.

    Crowdfunding seringkali lebih cocok untuk bisnis D2C di mana konsumen dapat secara pribadi bersemangat untuk mendukung perusahaan. Ini mungkin meninggalkan VC (perusahaan Venture Capital standar Anda dengan investor institusional);.

    CVC (Corporate Venture Capital: seperti VC tetapi investornya adalah korporasi) atau Family Office. Seperti halnya kantong finansial yang dalam, mitra penerbangan papan atas membawa banyak keuntungan non-finansial (lebih banyak pada seri ini nanti) dari bantuan langsung, kepada mentor untuk Anda, ke jaringan signifikan untuk memanfaatkan.

    Standar emas adalah pendukung dengan pandangan jangka panjang (dan pendanaan untuk mencocokkan), reputasi yang hebat (perusahaan dan individu), yang mengetahui sektor / model bisnis Anda dengan sangat baik, terletak dekat dengan Anda, bersedia untuk menggulung lengan baju mereka dan membantu ketika diinginkan dan memiliki ambisi besar untuk mencocokkan Anda. Ingatlah ini pernikahan bukan kencan cepat!

  6. Jangan mencoba berbicara dengan mereka semua – fokus akan menjadi penanda kesuksesan yang lebih besar. London diberkati dengan banyak VC tetapi dari sudut pandang manajemen waktu pendiri ini bisa menjadi mimpi buruk!

    Sebelum Anda menghubungi, cobalah untuk membuat daftar panjang semua dana yang akan memberikan bisnis jenis Anda (pendapatan, lokasi, sektor) jumlah uang tunai yang ingin Anda kumpulkan.Secara historis, bahkan membuat daftar ini bisa menjadi tugas tersendiri yang menghabiskan waktu, bantuan, dan kopi untuk memetakan jaringan.

    Saat ini ada banyak alat luar biasa yang dapat Anda gunakan untuk dengan cepat menyaring dana mana yang cocok dengan yang Anda butuhkan. Alat yang disarankan termasuk basis data seperti Beauhurst atau Crunchbase.

Faktor yang Menjadi Prioritas Untuk Penggalangan Dana

Kemudian memprioritaskan daftar ini berdasarkan faktor-faktor berikut:

    • Yang paling penting, hal-hal baik atau buruk yang pernah Anda dengar tentang dana dan mitra (meskipun keduanya saling terkait, masing-masing mitra yang bekerja dengan Anda sama pentingnya dengan dana tersebut).
    • Apakah saat ini mereka memiliki uang untuk digunakan? Tidak ada yang lebih buruk daripada melempar ke dana zombie !!
    • Dengan gaya, apakah mereka tampak tertarik untuk menyingsingkan lengan baju mereka dan membantu Anda ketika / jika Anda membutuhkannya? Lebih banyak tentang hal ini di posting selanjutnya, tetapi kami sangat percaya bahwa VC memiliki banyak hal untuk ditawarkan kepada perusahaan dan karenanya harus memiliki bandwidth dan keinginan untuk mendukung Anda ketika Anda membutuhkannya.
    • Sudahkah mereka banyak berinvestasi dalam bisnis dengan model bisnis Anda?
    • Apakah mereka banyak berinvestasi di sektor Anda?

Dan kemudian pilih 5-10 teratas dari ini. Saya tidak akan melampaui angka ini kecuali Anda mulai mendapatkan umpan balik negatif dari jangkauan awal. Fokus untuk membuat interaksi berkualitas tinggi daripada kuantitas tinggi – kelola dengan cara yang sama seperti Anda mengelola saluran penjualan Anda.

“Selalu mencoba dan membangun hubungan dengan investor jauh sebelum melakukan penggalangan dana. Ini memberi Anda kesempatan untuk membangun kepercayaan, mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana mereka bekerja, dan apa yang sebenarnya menarik bagi mereka ketika berinvestasi yang memastikan Anda memiliki hal-hal yang benar di tempat yang akan menarik bagi investor pada saat Anda pergi untuk penggalangan dana. Secara keseluruhan ini memberi Anda peluang sukses yang lebih baik dengan investor yang Anda rasa cocok untuk Anda dan perusahaan Anda. ”Adam Ludwin, Co-Founder, Captify

Saya harap ini membantu mengatur kerangka pendanaan. Harap hubungi jika Anda memiliki pertanyaan atau pertanyaan. Bulan depan Peter akan memberi Anda cerita orang dalam di corong kami dan cara melompat dari satu tahap ke tahap berikutnya dari proses investasi. Dan seperti biasa, jika Anda memiliki pertanyaan atau pemikiran lain, silakan bergabung dengan percakapan di bawah ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views :